Rabu, 21 Mei 2008

Prapatan Samarang















Prapatan Samarang

Tempat kelahiran ku di desa surojoyo sapuran wonosobo namun kenapa sekarang saya malah merantau ......maklum lah namanya juga anak desa melihat orang pada merantau sepertinya enak sekali setiap beliau pulang punya duit bisa jalan sama cewek cewek bisa neraktir teman bawa hp mewah pokoknya mengiurkan hati jadi kepingin merantau kukira di rantau itu nikmat dan indah namun kenyataanya sedih dan duka sering terjadi sedih dan duka karena jauh dari orang tua keluarga teman namun kalo tidak merantau gak punya duit heheheh memang aneh orang hidup ya namun kenapa saya merantau selain keinginan untuk menjadi orang yang serba kecukupan itu karen tidak bisa mencangkul dan takut sama ulet kalo di kebun terkadang juga saya merasa malu sama orang tua kalo di kampung Bapak dan Ibu pergi kesawah dan ladang aq hanya berdiam diri di rumah andaikan ikut kesawah dan berkebun paling juga melihatin kedua ortu saya mengerjakan aktifitas nya menggarap kebun dan sawah habis gimana mencangkul tidak bisa

heheh takut sama ulet lagi , sedangkan di rantau itu sangat susah sekali cari kerjaan dan bekerja pun harus gesit,rajin dan penuh tanggung jawab serta harus punya keahlia karena persaingan kerja sudah tidak bersaing sama orang orang kita Indonesia saja.sekarang harus bersaing sama orang orang asing , ya gitu deh perubahan jama namanya juga .lalau agar kita bisa di terima di salah satu perusahan dan yang harus kita sadari itu adalah tidak boleh gengsi harus gesit,rajin ,jujur dan penuh tanggung jawab serta harus punya keahlia

kalo gengsi gedegedean kita gak bakalan bisa hidup di metropolitan palagi gak jujur maka dari itu bagi yang belum pernah merantau mendingan gak usah merantau mendingan buka usaha saja di rumah sekolah yang rajin jangan bolos terus kayak saya dolo , namun jadi inget almarhum bang nyamin s kenapa harus merantau katanya di saat mau pamit merantau sama nyokap and bokap nya gak boleh ngapain merantau orang orang saja dating kejakarta katanya heheheh terus dengar lagunya bang iwan yang desa menjadi kekuatan ekonomi gtu loh salah satu sairnya itu menjadi saya harus berpikir mempunyai komitmen bahwa saya kelak nanti harus bias berladang bertani yang moderen ya paling tidak enggak seperti orang tua ku petaninyalah serta harus jangan sampai takut sama ulet , namun gmn caranya ya heheheh soalnya ulet kalo jalan bikin merinding bulu kuduk serta kalo tersentuh gatal hehehhe namun itu bagi ku harus bisa nah muncul deh motto saya dimana saya hidup saya harus bisa mencari makan dan bisa bersahabat sama alam yang saya tempati serta bisa menggelolanya dengan baik yang bisa menghasilkan apa yang menjadi tujuan saya dengan bekal keahlian saya kemampuan saya serta kejujuran keyakinan untuk menjadi orang berguna bagi orang tua dan keluarga serta masyarakat dan bangsa yang jangan Cuma jadi orang hidup di dunia ini hanya numpang minum makan berak kencing bikin dosa korupsi ngelendengin tangane sirik saja cari rejeki untuh dunia di imbangi cari ilmu untuk bekal di surga nanti kalo hidup hanya hura-hura mati masuk surga gak ada sejarah nya heheheheh , segini dolo ah nulis nya nanti dilanjut kerja dolo ntar kena SP hehehhe ……………..

0 Comments: